Indonesian peoples thing..

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size


Home Sejarah Kemerdekaan RI
Sejarah Kemerdekaan

Soekarno Melawan Imperialisme Inggris dan Barat

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 3
TerburukTerbaik 

Kolonialisme Inggris di Asia Tenggara dilakukan dengan berbagai cara setelah upaya untuk menguasai nusantara gagal pada masa sebelum Indonesia merdeka dan setelah masa Indonesia merdeka, yang puncaknya terjadi perang besar di Surabaya dengan kekuatan militer terbesar dari Inggris yang masuk ke Indonesia dengan tujuan sangat jelas, yaitu untuk menguasai Indonesia dengan berkolaborasi dengan Belanda NICA. Tetapi semua upaya penjajahan Inggris gagal total di Indonesia.

Paska kegagalan kolonialisasi langsung Inggris masih terus berupaya untuk mengganggu Indonesia dengan mendirikan negara Federasi Malaysia dan Singapura yang berhadapan langsung dengan Indonesia. Pada 31 Agustus 1957 berdiri negara Persemakmuran Malaya. Kemudian pada 16 September 1963 dibentuk federasi baru bernama Malaysia yang merupakan negara gabungan Singapura, Kalimantan Utara (Sabah), dan Sarawak.

Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Soekarno sejak semula menentang keinginan Federasi Malaya yang tidak sesuai dengan perjanjian Manila Accord. Presiden Soekarno menganggap pembentukan Federasi Malaysia sebagai “boneka Inggris” merupakan kolonialisme dan imperialisme dalam bentuk baru serta dukungan terhadap berbagai gangguan keamanan dalam negeri dan pemberontakan di Indonesia. Malaysia dan Singapura yang menjadi negara boneka persemakmuran Inggris menjadi ancaman serius di mata Presiden Soekarno.

Apa yang ditakutkan oleh Soekarno memang sangat nyata setelah puluhan ribu pasukan Inggri yang dibantu militer Australia mendidikan pos-pos militer di perbatasan Indonesia Malaysia di Sabah. Militer Inggris dan Australia dikoordinasikan di Singapura, melalui pejabat militer Inggris yang selalu tinggal di Hotel Mac Donald yang berada di Orchard Road.

Pemutakhiran Terakhir ( Minggu, 16 Pebruari 2014 10:21 ) Baca selengkapnya...
 

Kiprah Tokoh Agus Salim dalam Memperjuangan Kemerdekaan Indonesia

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 2
TerburukTerbaik 

Agus SalimAgus Salim yang pada saat setelah lahir diberi nama Mashudul Haq yang berarti “Pembela Kebenaran” sebuah harapan dari kedua orang tuanya yang pada kemudian hari apa yang diharapkan itu terwujud sebagai tokoh besar yang ikut membela kemerdekaan Indonesia.

Tokoh besar ini lahir pada  8 Oktober 1884 di Koto Gadang, Agam, Sumatera Barat.  Beliau merupakan buah hati dari  pasangan Soetan Salim gelar Soetan Mohamad Salim dan Siti Zainab. Jabatan terakhir ayahnya adalah Jaksa Kepala di Pengadilan Tinggi Riau.

Pendidikan dasar Agus Salim ditempuh di Europeesche Lagere School (ELS), sekolah khusus anak-anak Eropa, kemudian dilanjutkan ke Hoogere Burgerschool (HBS) di Batavia. Ketika lulus, ia berhasil menjadi lulusan terbaik di HBS se-Hindia Belanda.

Pemutakhiran Terakhir ( Rabu, 19 Juni 2013 02:39 ) Baca selengkapnya...
 

Pemuda Pejuang Margonda, Namanya Menjadi Jalan di Depok

Email Cetak PDF

Ketika Inggris membawa NICA tahun 1945 - 1946 jalur jalan Margonda menjadi sering dilalui oleh tentara Sekutu untuk mengirim pasukan ke Timur Jawa. Pada tanggal 16 Juni 1946, Depok diserang secara besar-besaran oleh tentara gabungan Inggris dan Belanda.

Pada waktu itu, telah berdiri TKR (Tentara Keamanan Rakyat) yang sebelumnya bernama BKR (Barisan Keamanan Rakyat). Pada 15 Oktober 1945, di Bogor dibentuk BKR resimen II membawahi empat batalion, yaitu Batalion I Depok, Batalion II Leuwiliang, Batalion III Cilengsi, dan Batalion IV Kota Bogor.

Laskar Rakyat Depok (kelompok 21) yang dipimpin oleh Tole Iskandar langsung meleburkan diri ke dalam Batalion I Depok. Setelah batalion masuk di Depok, berpuluh-puluh pemuda Islam setempat mendaftarkan diri menjadi TKR. Mereka berkali-kali menyerang pasukan Inggris di Pasar Minggu dan markas mereka di pabrik Sepatu Bata Jalan Kalibata Raya.

Baca selengkapnya...
 

Perjuangan Pemuda Robert Wolter Mongonsidi Melawan Penjajahan Belanda

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 7
TerburukTerbaik 

Robert Wolter MongonsidiIni kisah perjuangan seorang pahlawan nasional Robert Wolter Monginsidi yang ditetapkan pada tahun 1973 dan mendapat gelar Bintang Gerilya (tahun 1958) dan Bintang Maha Putera Kelas III (tahun 1960).

Dilahirkan di Manado Sulawesi Utara pada tanggal 14 Februari tahun 1925. Robert Wolter Monginsidi atau biasa mendapat sebutan dan panggilan kesayangan ‘Bote’ tepatnya terlahir di pesisir desa Malalayang dari ayah Petrus Monginsidi dan ibu Lina Suawa.

Semangat Bote untuk menuntut ilmu sangat tinggi sehingga walau waktu itu sulit untuk mendapatkan pendidikan usaha keras Bote akhirnya mendapatkan jalannya. Ia berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan HIS tahun 1931, Sekolah MULO Frater Don Bosco Manado dan berlanjut ke Sekolah Pertanian yang didirikan Jepang di Tomohon serta Sekolah Guru Bahasa Jepang. Pendidikan terakhirnya ini yang menghantarkannya untuk menjadi seorang guru Bahasa Jepang di Malalayang Liwutung dan Luwuk Banggai dalam usia muda 18 tahun.

Pemutakhiran Terakhir ( Minggu, 07 April 2013 08:57 ) Baca selengkapnya...
 

Perjuangan Pengeran Antasari Melawan Belanda di Kalimantan Selatan

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 25
TerburukTerbaik 

Pangeran AntasariPangeran Antasari seorang pahlawan dari Banjar, Kalimantan Selatan. Semasa muda nama beliau adalah Gusti Inu Kartapati. Ibu Pangeran Antasari adalah Gusti Hadijah binti Sultan Sulaiman. Ayah Pangeran Antasari adalah Pangeran Masohut (Mas'ud) putra dari Pangeran Amir.Pangeran Amir adalah putra dari Sultan Tahmidillah I, Sultan Kerajaan Banjar. Sultan Tahmidillah I (1778 – 1808) mempunyai anak tiga orang, yaitu Pangeran Rahmat, Pangeran Abdullah dan Pangeran Amir.

Pangeran Rahmat dan Pangeran Abdullah dibunuh oleh Pangeran Nata yang ingin merebut kekuasaan dengan dukungan Belanda. Pangeran Nata salah seorang saudara Sultan Tahmidillah I, Setelah saudara-saudaranya meninggal, Pangeran Amir menyadari bahwa keselamatan diri dan keluarganya terancam, maka beliau meninggalkan istana, untuk kemudian beliau singgah ke Pasir ke tempat pamannya Arung Tarawe. Arung Tarawe menyanggupi memberi bantuan pada Pangeran Amir, untuk menyerang Martapura, untuk merebut tahta dari Pangeran Nata Alam.

Namun dengan bantuan oleh Belanda, akhirnya Pangeran Amir dapat ditangkap dan di buang ke Ceylon, Sebagai imbalan, Sultan Tahmidillah II harus menyerahkan daerah-daerah Pegatan, Pasir, Kutai, Bulungan dan Kotawaringin kepada Belanda.

Pemutakhiran Terakhir ( Sabtu, 19 Januari 2013 07:11 ) Baca selengkapnya...
 
  • «
  •  Mulai 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Media Sosial Menjadi Alat Penting Diplomasi Publik
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Media sosial merupakan instrument penting dalam diplomasi publik”, tegas Duta Besar A.M. Fachir, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI dalam paparannya di  [ ... ]


Kerjasama IORA Untuk Kepentingan Nasional Indonesia
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Untuk mengoptimalkan manfaat kerjasama IORA bagi kepentingan nasional, Indonesia sebagai ketua pada periode 2015 – 2017 perlu menerapkan strategi multiplication of authrority, yakni adanya t [ ... ]


Nasional
Tony Abbott Resmi Dilantik sebagai Perdana Menteri Australia
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Tony Abbott disumpah sebagai Perdana Menteri Australia yang baru pada Rabu, secara resmi mengakhiri pemerintahan Partai Buruh --yang sudah berjalan selama enam tahun, dengan janji dari pihak Konser [ ... ]


Jepang dan Vietnam Meningkatkan Kerjasama Pertahanan
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menteri Pertahanan Vietnam Phung Quang Thanh kemarin pagi (16/9/2013) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Jepang Onodera Itsunori di Markar Besar Kementerian Pertahanan Vietnam. Kedua pihak bert [ ... ]


Asia
Aktivis Singapura Menolak Peningkatan Jumlah Imigran
19/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Walaupun penduduk Singapura sedikit ini tidak berarti tidak ada masalah di sana. Ternyata sedikitnya penduduk Singapura dengan proporsi populasi golongan manula semakin meningkat mengkhewatirkan Pemer [ ... ]


Ekonomi Vietnam Mendorong Negaranya Melakukan Devaluasi Mata Uang
07/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menurut Harian Investment Report Vietnam, pimpinan perusahaan ekspor dan para ahli ekonomi Vietnam berpendapat, selama dua tahun ini Vietnam terus mempertahankan kestabilan kurs mata uang Repee V [ ... ]


Asia Tenggara
Kebijakan PM Jepang, Shinzo Abe Mengenai Pasukan Bela Diri Jepang Membuat Kontroversi
16/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Perdana Menteri Shinzo Abe kemarin (12/9/2013) di Tokyo mengatakan akan mendorong pembahasan terkait hak bela diri kolektif. Hal ini tentu akan merubah Undang-Undang Dasar sebelumnya yang hanya dipe [ ... ]


Korea Utara Protes Standar Ganda AS Atas Peluncuran Roket Korea Selatan
02/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara hari ini (2/2) ketika menjawab pertanyaan Kantor KNCA mengecam standar ganda dan logika perampok AS yang membela peluncuran roket Naro-1 Korea Selatan s [ ... ]


Asia Timur
Human Right Watch (HRW) Menilai Aparat Keamanan Mesir Telah Lakukan Pelanggaran HAM
25/08/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Human Right Watch (HRW) menyatakan menginvestigasi pembubaran aksi duduk Ikhwanul Muslimin di Rabba al Adawiya di Nasr City dan Lapangan Nahda di Giza yang kemudian dipublikasikan di laporannya di [ ... ]


Inggris Akan Menarik Separuh Tentaranya Dari Afghansitan pada Tahun 2013
21/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Inggris akan menarik 3.800 personel militer dari Afghanistan pada tahun 2013, dan menarik semua personel pada tahun 2014.

Perdana Menteri Inggris Cameron menyatakan hal ini di hadapan Majelis Rendah. D [ ... ]


Timur Tengah
MK Mesir Membatalan Hasil Pemilu Mesir
17/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Mahkamah Konstitusi Mesir pada hari Kamis (14/6/2012) memutuskan bahwa UU Politik yang sebelumnya berlaku dianggap tidak konstitusional, sehingga pemilihan umum yang baru dilakukan harus dibatalkan. M [ ... ]


Sepuluh Ribu Warga Mesir Turun Kejalan Menyerukan Pengalihan Kekuasaan dari Militer ke Sipil
28/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Puluhan ribu warga Mesir menggelar unjuk rasa pada Jumat di Lapangan Tahrir yang merupakan ikon pusat Kairo, menyerukan "pegang martabat".

Para pengunjuk rasa menyerukan penyerahan kekuasaan dari mili [ ... ]


Afrika
Indonesia Dorong Kerjasama dengan Negara-Negara Amerika Latin Melalui FEALAC
20/04/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

FEALAC memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong peningkatan hubungan kerjasama perdagangan antara Indonesia dan negara-negara di kawasan Amerika Latin. Sebagai salah satu pendiri FEALAC [ ... ]


Fidel Castro Mengecam Cara-Cara Kekaisaran Amerika Serikat
11/10/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Kuba akan banyak berubah, namun perubahan itu akan terjadi berkat upaya rakyat Kuba sendiri, dan bukan menjadi produk tekanan AS, kata Fidel Castro dalam serial artikel `Refleksi` yang dipublikasikan  [ ... ]


Amerika Latin
Krisis Fiskal, Pemerintahan Amerika Serikat 'Shutdown'
03/10/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Pembicaraan antara Presiden Barack Obama dengan para pemimpin Republik gagal mengakhiri penghentian operasi pemerintah AS (shutdown).  Kedua kubu saling menuduh menolak mundur dari posisinya.

Oba [ ... ]


Direktur CIA, Jenderal David Petraeus Mengundurkan Diri
12/11/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada Jumat menerima pengunduran diri David Petraeus, direktur Central Intelligence Agency (CIA), menurut pernyataan dari Gedung Putih.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluar [ ... ]


Amerika Serikat
Krisis Gas di Eropa, Presiden Vladimir Putin Menjamin Pasokan Gas ke Eropa Aman
21/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Moskow akan menjamin pasokan yang stabil dan mulus gas alam untuk pelanggan di Eropa, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Senin (22/10/2012). Pernyataan ini menjadi jaminan setelah Eropa dilanda  [ ... ]


Penghematan Pemerintah Yunani di Lawan Unjuk Rasa Massa
18/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Salah satu pengunjuk rasa meninggal karena serangan jantung dalam bentrokan yang meletus pada hari Kamis (18/10/2012) di pusat Athena pada akhir pawai anti-penghematan yang diselenggarakan oleh serika [ ... ]


Eropa Barat
Vladimir Putin Utarakan Kebijakan Dalam dan Luar Negerinya Kepada Para Wartawan
22/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (20/12/2012) mengadakan konferensi pers tentang isu-isu domestik besar dan hubungan luar negeri dalam 12 tahun dan yang kali pertama dilakukannya sejak  [ ... ]


Konflik Rusia – Ukraina : Rentannya Stabilitas Energi Uni Eropa
04/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh : Rosita Dewi

Masih terekam jelas dalam ingatan kita bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina menyebabkan terjadinya ketidaklancaran pasokan gas dari Rusia ke Uni Eropa (UE) sebagai primary consumer [ ... ]


Eropa Timur
Pelajaran Bagi Bangsa Kita : Dekade-Dekade Akhir Kehancuran Majapahit
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun

Dari zaman ke zaman sering kali kita mendapatkan pelajaran sejarah tentang hancurnya suatu kaum atau bangsa. Baik kehancuran akibat ketamakan bangsa itu sendiri atau ka [ ... ]


Dukung Penetapan Sultan, Rakyat Penuhi Yogyakarta dengan Bendera Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat
08/04/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Masalah draft RUU Keistimewaan yang berisi klausal 'pemilihan' semakin lama bisa semakin berbahaya, pemaksaan pusat untuk memasukkan klausal 'pemilihan kepala daerah' pada RUU Keistimewaan DI Yogyakar [ ... ]


Memperkokoh NKRI
Putin Belum Berencana Menghapuskan Wajib Militer
07/02/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, yang membuat ulang sebuah situs yang dikelola sebagai bagian dari kampanye calon presiden Rusia, menyatakan keraguan pada hari Senin (6/2/2012) bahwa Rusia akan d [ ... ]


China Terus Kembangkan Teknologi Kapal Selam
29/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

China akan mengembangkan pembuatan kapal induk berdasarkan kondisi pembanguan sosial dan keperluaan pembangunan pertahanan negara. Hal itu dinyatakan Juru bicara Kementerian Pertahanan China Yang Yuju [ ... ]


Perkembangan Militer
ASEAN - Jepang Rayakan 40 Kemitraan
19/12/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

ASEAN-Japan Commemorative Summit (KTT) sebagai acara puncak perayaan 40 tahun kerja sama kemitraan ASEAN-Jepang, telah dilaksanakan di Tokyo, Jepang (13-14/12). KTT yang telah dimulai sejak tahun 19 [ ... ]


ASEAN Merayakan Ulang Tahun ke-45
10/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

ASEAN merayakan ulang tahun organisasi negara-negara Asia Tenggara ini yang ke 45. Apa yang telah diperjuangkan oleh organisasi ini untuk mencapai visi dan misi tidak hanya akan memberikan kontribusi  [ ... ]


ASEAN
TERBARU

Sejarah Kemerdekaan

Pemerintah Belanda Bertanggungjawab Atas Tragedi Rawagede
Tim Admin Indonesian Voices

Pemerintah Belanda bertanggung jawab atas eksekusi-eksekusi yang dilakukan pasukan kolonial di kampung Rawagede, Indonesia, pada 1947 dan keluarga korban harus memperoleh kompensasi, demikian diputusk [ ... ]


Serangan Umum 1 Maret 1949 Memperkuat Diplomasi Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Agresi Militer Belanda II telah kembali menancapkan kuku penjajahan dibumi nusantara yang dilancarkan pada bulan Desember 1948. TNI perlu upaya untuk kembali memperkuat dan melakukan perlawanan agar d [ ... ]


Kekejaman Tentara Belanda di Rawagede
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Sudah lama cerita ini tenggelam sebagai sejarah, tetapi kesakitan masyarakat asli rawagede yang pernah menjadi saksi kekejaman penjajah Belanda, dengan mempertontonkan kejahatan terhadap kemanusiaan [ ... ]


Pemuda Pejuang Margonda, Namanya Menjadi Jalan di Depok
Tim Admin Indonesian Voices

Ketika Inggris membawa NICA tahun 1945 - 1946 jalur jalan Margonda menjadi sering dilalui oleh tentara Sekutu untuk mengirim pasukan ke Timur Jawa. Pada tanggal 16 Juni 1946, Depok diserang secara bes [ ... ]


Agresi Militer Belanda Pertama Tahun 1947 dan 1948
Tim Admin Indonesian Voices

Tentara Sekutu baru datang ke Indonesia untuk menerima penyerahan tentara Jepang pada awal Oktober 1945. Di Sumatera dan Jawa
oleh tentara Inggris dan di Indonesia Timur oleh Australia. Tugas Sekutu ad [ ... ]


Sejarah Kemerdekaan

Internasional

Barack Obama Menawarkan Perubahan Pengawasan Telepon Domestik
18/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat (17/01/2014) menawarkan serangkaian perubahan kepada Badan Keamanan Nasional ( NSA ) mengenai praktek pengawasan yang sekarang ini sangat kontroversial, tuju [ ... ]


Korea Utara Protes Latihan Militer Korea Selatan dan AS
17/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Pertahanan Korea Utara (Korut) kemarin (16/1) mengusulkan kepada Korea Selatan (Korsel) untuk menghentikan segala aksi permusuhan dan mencegah terjadinya perang nuklir. Korut mengusulkan k [ ... ]


Profile Indonesia di Kancah Pergaulan Internasional Meningkat
04/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Profil diplomasi Indonesia di kancah multilateral saat ini sudah lebih baik dibanding dulu. Oleh karena itu, perilaku orang Indonesia dalam pergaulan internasional pun harus mencerminkan meningkatnya  [ ... ]


Isu Internasional

Ekonomi

BUMN dan BUMS yang Beroperasi di Timor Leste Bentuk Asosiasi
Tim Admin Indonesian Voices

Pimpinan dan perwakilan BUMN dan BUMS yang mewakili operasi bisnis di Timor-Leste (TL) menyepakati pembentukan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Timor-Leste. Kesepakatan tersebut disetujui secara aklam [ ... ]


Minyak Sawit Indonesia Bisa Mendominasi Pasar Minyak Nabati Dunia
Tim Admin Indonesian Voices

Permintaan Minyak Sawit Indonesia akan terus meningkat dan ditengarai akan semakin mendominasi pasar dunia. Hal ini menjadi topik hangat dalam pembahasan bersama Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia D [ ... ]


Bangun Industri yang Berkelanjutan adalah Strategi Mutlak
Tim Admin Indonesian Voices

Memanfaatkan momentum yang ada, Direktorat Perdagangan, Perindustrian, Investasi, dan HKI (PPIH) bekerjasama dengan Kedutaan Besar/Perutusan Tetap RI Wina menyelenggarakan Workshop Internasional berte [ ... ]


KPK Mengendus Kerugian Negara 6,7 Triliun pada Eksplorasi Batubara
Tim Admin Indonesian Voices

KPK mengindikasi adanya kerugian negara sebesar Rp6,7 trilun dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mineral dan batubara, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung [ ... ]


Walaupun Di Uni Eropa dan AS Krisis Ekonomi, tetapi Ekonomi Di Asia Sampai Penghujung Tahun 2012 Tetap Stabil
Tim Admin Indonesian Voices

Seakan menantang ramalan para ekonom Un Eropa yang akan memperkirakan krisis Uni Eropa akan berdampak besar bagi Asia, tetapi faktanya sampai penghujung tahun 2012, sejumlah negara emerging market  [ ... ]


Redonominasi Untuk Melindungi Mata Uang Rupiah
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun Pemerintah akan melakukan pengamanan rupiah, salah satunya adalah redenominasi mata uang rupiah. Redenominasi ini adalah untuk menghapus tiga angka nol, yaitu Rp 1.000 menj [ ... ]


Isu Ekonomi Lainnya


Latest News

Popular

Pariwisata Indonesia

Festival Krakatau XII Tahun 2012 di Lampung Sangat Semarak
06/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Festival Krakatau adalah even pariwisata berupa seni, budaya, dan promosi keindahan alam di Provinsi Lampung. Festival ini merupakan event yang digelar dengan tujuan untuk promosi kebudayaan da [ ... ]


Sejarah dan Kenangan di Tugu Pahlawan di Surabaya
03/07/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Semangat perjuangan pahlawan pada saat perang Surabaya pada 10 November 1945 akan selalu diingat oleh rakyat Indonesia. Perang yang sangat dahsyat tersebut telah mengorbankan pahlawan kesuma bangsa me [ ... ]


Salah Satu Tempat Wisata Pemancingan di Way Kanan, Lampung
23/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wisata Pemancingan di Kabupaten Way Kanan, merupakan salah satu objek wisata yang baru berdiri. Objek ini berada di Taman Wisata Air Galaxy di Kecamatan Gunung Labuhan Way Kanan, Lampung. Melihat Phot [ ... ]


Wisata ke Pulau Kubur di Teluk Betung Barat, Lampung
09/11/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Pulau Kubur merupakan pulau yang ada di selatan pulau Sumatera tepatnya berada di Pesisir Kota Bandar Lampung masuk wilayah kecamatan Telukbetung Barat. Pulau kubur ibukota kecamatan Telukbetung Barat [ ... ]


Masjid Agung Palembang menjadi Simbol Kebanggaan Masyarakat Sumatra Selatan
05/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Masjid Agung atau juga bernama Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I di Kota Palembang ini merupakan masjid kebanggaan masyarakat Palembang, Sumatra Selatan. Letaknya yang berada di jantung kota dan [ ... ]


Pariwisata Indonesia

Budaya Indonesia

Jalan Layang di Jakarta
04/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Kemacetan Jakarta mungkin alasan yang paling tepat, jika ditanyakan tentang adanya jalan layang di kota metropolitan seperti Jakarta. Kepadatan penduduk, banyaknya jumlah kendaraan, dan semakin banyak [ ... ]


Suku Baduy di Banten
23/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

 Suku Baduy di Banten yang masih tinggal di pedalaman dan hidup dengan car-cara yang masih tradisional. "Hutan adalah rumah kami". Itu merupakan semoyan mereka untuk bertahan di pedalaman hutan.  [ ... ]


Tari Gending Sriwijaya dari Sumatra Selatan
27/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Seorang wanita sedang menari Gending Sriwijaya yang berasal dari Sumatra Selatan. Melihat photo lainnya.Sumber : tourism.indonesianvoices.com


Manusia Purba Homo Erectus di Trinil, Jawa Tengah
02/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Homo Erectus adalah manusia yang hidup sejak 1 juta - 150.000 tahun yang lalu pada Masa Paleolitik dan Masa Mesolitik. Benda budaya yang dihasilkan mencakup Kapak Perimbas, Pahat Gemgam, Proto Kapak G [ ... ]


Uang Lama 10 Rupiah Cetakan Dai Nippon Jepang
29/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Saat menjajah Indonesia, pemerintah Jepang (Dai Nippon) membuat UU No. 2 tanggal 8 Maret 2602 (tahun Jepang Kooki atau tahun 1942) tentang mata uang. Semua mata uang yang ada digantikan oleh uang ker [ ... ]


Aktivitas Penjual Balon Sabun di Lapangan Parkir Enggal, Bandar Lampung
05/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Lapangan Parkir Enggal merupakan alun-alun Bandar Lampung yang biasa menjadi pusat kegiatan berbagai macam kreasi anak muda Bandar Lampung. Lokasi ini berada di Kelurahan Enggal bersebelahan dengan  [ ... ]